ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN CAST AND RECOVERY


ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN CAST AND RECOVERY

Dispen Kormar (Sidoarjo) Menjelang pelaksanaan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) tahun 2020, prajurit Petarung Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Cast and Recovery di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (24/11/2020).


Cast and Recovery merupakan salah satu teknik penyusupan ke daerah lawan dengan menggunakan kapal cepat atau perahu karet sebagai sarana angkut, kemudian dalam kecepatan tinggi pasukan melaksanakan terjun laut untuk kemudian masuk daerah lawan secara rahasia.


Latihan yang dipimpin Letda Mar Aman tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan, ketangkasan dan profesionalisme prajurit, agar siap menjalankan tugas-tugas diberikan oleh Satuan Atas untuk menjaga kedaulatan NKRI ke depannya, selain itu juga untuk mempersiapkan prajurit menghadapi latihan Mupe tahun 2020.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA. menyampaikan bahwa dalam latihan tersebut seluruh prajurit dapat melaksanakan latihan dengan tertib, aman serta tidak ada kerugian baik material maupun personel, yang semuanya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pelatih dan pelaku dalam melaksanakan latihan.


“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, agar tujuan dan sasaran yang ditetapkan dapat tercapai secara optimal,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151