PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXVI UKUR KEBUGARAN JASMANI APARATUR SIPIL NEGARA DI PULAU SEBATIK


PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXVI UKUR KEBUGARAN JASMANI APARATUR SIPIL NEGARA DI PULAU SEBATIK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan).  Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI melaksanakan test Kebugaran Jasmani kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pulau Sebatik di Lapangan bola Pos Kotis  desa Tanjung Aru, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (20/11/2020).

Tes Kebugaran bagi PNS/ASN tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jantung dan paru individu berdasarkan jenis kelamin dan kelompok umur.


Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metode Rockport  yaitu lari kecil sejauh 1.6 kilometer, metode tersebut dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman bagi orang dengan resiko penyakit, dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan. 


Setelah selesai melakukan Tes Kebugaran Rockport para peserta diperiksa tekanan darah, serta detak jantungnya oleh Tim Medis dari Puskesmas Sei Nyamuk. Tes kebugaran kali ini diikuti oleh 42 ASN yang ada di pulau Sebatik. 


Dansatgasmar Ambalat XXVI Lettu Marinir M. Adam Septian Keulana mengharapkan kepada prajurit yang ikut mendukung kegiatan pengukuran kebugaran jasmani kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melaksanakan kegiatan pengecekan suhu kepada seluruh peserta dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Camat Sebatik Tengah Bapak Aris Nur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit Satgasmar Ambalat XXVI, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151