PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI KRATON, PASURUAN


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI KRATON, PASURUAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Prajurit Yonif 1 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan operasi Yustisi guna menerapkan kebiasaan baru dalam penggunaan masker, bersama personel Koramil Kraton, Polsek, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Sukarelawan di Kalirejo, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (10/11/2020).


Operasi Yustisi yang dipimpin Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono tersebut dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak memakai masker, masyarakat yang kedapatan tidak melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (tidak pakai masker) akan diberikan sanksi berupa peringatan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, mereka juga diberikan sosialisasi tentang penyebaran Covid-19 dan dampak yang akan timbul bila tidak memakai masker. Mereka yang melanggar juga akan diberikan sanksi berupa mengucapkan Pancasila dan membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berharap kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan tugas agar dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, menjalin kerjasama yang baik antar sesama aparat pemerintah, pelajari situasi, kondisi, karakter dan budaya masyarakat.


“Dalam melaksanakan tugas utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalau menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151