PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PANEN KETAHANAN PANGAN


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PANEN KETAHANAN PANGAN

Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan panen tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (16/11/2020).


Berbagai jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam oleh prajurit Yonif 5 Marinir mulai dari berbagai jenis sayuran dan umbi-umbian meliputi terong,Tomat, Cabai, kacang panjang, dan ketela. Dari berbagai jenis tanaman sayuran yang telah ditanam salah satunya telah memasuki masa panen, yaitu tomat.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan memanen tersebut merupakan suatu hasil yang dicapai atas usaha yang selama ini dilaksanakan oleh prajurit Yonif 5 Marinir yang sebelumnya dari lahan kosong, kemudian dimanfaatkan menjadi kebun ketahanan pangan dan pada akhirnya bisa dipetik atau dipanen hasilnya.


“Bagaimanapun juga tanaman yang sudah di tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat umum," pungkasnya.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung, prajurit Yonif 5 Marinir mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum dan seduah melaksanakan kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).(litbanfMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151