PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR IKUTI PEMANTAPAN PENGETAHUAN DASAR HIDROS BAGI PASUKAN KHUSUS TNI AL


PRAJURIT YONTAIFIB 2 MARINIR IKUTI PEMANTAPAN PENGETAHUAN DASAR HIDROS BAGI PASUKAN KHUSUS TNI AL

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) mengikuti pemantapan pengetahuan dasar Hidro-Oseanografi (hidros) tahun 2020 yang dibuka oleh Paban IV Sopsal Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.T, M.M, di ruang serbaguna Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (09/11/2020).


Sebanyak 10 prajurit Yontaifib 2 Mar dibawah pimpinan Lettu Mar Nurpan Anggun, ST.Han tersebut akan mengikuti pemantapan pengetahuan dasar Hidros dari tanggal 9 hingga 14 November 2020 di Yontaifib 2 Mar dan pantai Banongan Puslatpurmar 5 Baluran.


Dalam sambutan Kapushidrosal Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P yang dibacakan Paban IV Sopsal Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.T, M.M, bahwa pemantapan pengetahuan hidros bagi pasukan khusus TA 2020 di Wilayah Timur dapat meningkatkan profesionalitas prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya yang berdinas dan bertugas di pasukan khusus TNI Angkatan Laut.


Data dan informasi hidros yang dihasilkan melalui survei hidros, lanjutnya, diperlukan bagi Pasukan Khusus TNI AL (Denjaka, Yontaifib dan Kopaska) dalam rangka pemenuhan dukungan terhadap operasi tempur berupa produk peta-peta militer (peta tempur gabungan, peta pendaratan amphibi dan lainnya). Guna memperoleh informasi hidros yang tepat maka Pasukan Khusus TNI AL perlu dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam pengumpulan data hidros, pengetahuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi intelijen maritim dalam kegiatan pengumpulan data berupa cuaca, medan dan musuh.

“Pemantapan pengetahuan dasar Hidros bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang survei dan pemetaan hidrografi dan oseanografi (surta hidros) guna mendukung Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas pokoknya,” tegasnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapushidrosal berharap kepada seluruh peserta agar selalu memperhatikan dan melaksanakan segala instruksi yang diberikan oleh para instruktur/pembantu instruktur, memahami secara benar segala prosedur yang diajarkan sehingga dapat mempraktekkan secara benar dalam penugasan.


Selain itu juga memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material serta zero accident dalam setiap kegiatan. “Patuhi, ikuti dan laksanakan protokol kesehatan covid-19 sebagai langkah dalam mencegah serta mengurangi penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Isswarto, Kadis Hidro Pushidrosal Kolonel Laut (KH) Aziz, Asops Danpasmar 2 Kolonel Mar Bakti Dasasi Penanggungan, S.E, Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla dan Dansatpaska Koarmada II yang diwakili Mayor Laut (P) Wido.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151