SIAGA BENCANA, LANTAMAL X KIRIM 2 PLETON PRAJURIT DALAM APEL GABUNGAN


SIAGA BENCANA, LANTAMAL X KIRIM 2 PLETON PRAJURIT DALAM APEL GABUNGAN

wwwmediapadjajaran.com - Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya bencana alam yang setiap saat dapat melanda di Kota Jayapura dan sekitarnya, sebanyak 2 pleton pasukan Lantamal X ikut dalam Apel Gabungan Siaga Bencana dan Simulasi Bencana Banjir, Tanah Longsor dan La Nina di Kota Jayapura. Bertempat di Lapangan Karang PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Selasa (24/11/20).


Pada apel gabungan siaga bencana ini, Lantamal X menerjunkan 2 pleton pasukan yang terdiri dari pasukan Mako Lantamal X dan Marinir. Kegiatan dipimpin oleh Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tommy Mano, S.E.,M.M., dan diikuti oleh beberapa instansi dan elemen masyarakat, diantaranya TNI/Polri, Basarnas, Tagana, PMI, BPBD, PMI, BMKG dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) serta Radio Antar Penduduk Indonesia.


Dalam sambutannya, Wali Kota Jayapura mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya apel bersama ini adalah dalam rangka mengantisipasi dampak perubahan cuaca ekstrem di wilayah Kota Jayapura.


Dijelaskannya pula bahwa Indonesia berada di antara persilangan dua benua dan dua samudra yang mana dalam waktu singkat dapat mengubah cuaca dan iklim sehingga sangat rentan terhadap ancaman banjir dan tanah longsor. Benhur Tommy Mano mengharapkan agar pelaksanaan latihan dan simulasi ini dapat terlaksana dengan baik serta selama kegiatan berlangsung selalu menerapkan protokol.  

Hadir dalam kegiatan ini diantaranyaWakil Walikota Jayapura Rustam Saru, Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (P) Apriles Liusien S.W, M.Han., Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas, Wadan Satbrimob Polda Papua AKBP Suroso, Kasi Ops Korem 172/PWY Letkol Surbakti, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yos Pugu, Danramil Jayapura Selatan Kapten Anton, Kadinkes Kota Jayapura Dr. Ninyoman Sri Antari, Kadishub Kota Jayapura Bapak Jastin dan Kasi Umum Basarnas Jayapura Bapak Sumardi.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151