ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN LATIHAN SERANGAN


ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN LATIHAN SERANGAN

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Latihan Operasi Darat (latopsrat) TW IV tahun 2020 di Lingkungan Kompleks Lantamal IX Ambon, Kamis (10/12/2020).


Latihan operasi darat (latopsrat) TW IV tahun 2020 tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie.


Sebelum pelaksanaan latihan, seluruh prajurit menerima pembekalan ulang tentang materi-materi latihan GMUK dan serangan oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). Kemudian dilanjutkan pemberian perintah operasi (P.O) di maket sebagai acuan dalam melaksanakan gerakan latihan GMUK dan serangan nantinya.


Pelaksanaan latihan diawali dengan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) serta penyelesaian sasaran disepanjang rute dan diakhiri serangan pokok di Pantai Halong. Palaklat menyampaikan agar seluruh prajurit Yonmarhanlan IX yang terlibat kegiatan latihan tetap semangat dan semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan latihan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga faktor keselamatan personel dan materia, tegasnya.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan adanya latihan ini diharapkan dapat membina naluri tempur tiap-tiap prajurit Yonmarhanlan IX apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151