ASAH PROFESIONALISME DAN ANTISIPASI BANGSITNAS, PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PENINDAKAN HURU HARA

 


ASAH PROFESIONALISME DAN ANTISIPASI BANGSITNAS, PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN PENINDAKAN HURU HARA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mendukung keamanan wilayah dan untuk mengantisipasi perkembangan situasi nasional (Bangsitnas), prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) di lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (24/12/2020).


Latihan PHH tersebut dibagi menjadi dua materi latihan yaitu teori dan praktek. Materi teori yang diberikan diawali dengan maksud dan tujuan dibentuknya PHH, cara menangani massa, baik yang kooperatif maupun yabg anarkis dan cara membentuk formasi PHH. Setelah teori diberikan, dilanjutkan dengan praktek lapangan.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa dalam masa pandemi covid-19, potensi aksi unjuk rasa sangat dimungkinkan, sehingga prajurit Yonif 3 Marinir selalu siap siaga sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan.


"Tetap utamakan keselamatan dan keamanan baik personel maupun material yang digunakan dan tetap laksanakan protokol kesehatan serta terus berlatih untuk mengabdi sebagai benteng pertahanan negara,” pesan Danyonif 3 Marinir.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151