Babinsa Sidoharjo Imbau Warga di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan


Babinsa Sidoharjo Imbau Warga di Bantaran Sungai Tingkatkan Kewaspadaan

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Minggu, 13 Desember 2020 pukul 09.30 s / d selesai, Serma Sarodji babinsa desa Sidoharjo melaksanakan komsos dengan  Bp Sudarto di Pos ronda dk  Kleco Kulon Rt 10 desa Sidoharjo.

Dalam komsosnya Serma Sarodji menyampaikan kepada warga agar hati hati dengan cuaca saat ini dengan datangnya musim penghujan bagi warga yang berdomisili di dekat sungai Mungkung supaya lebih waspada karena sering terjadi hujan yang sangat deras dan begitu lama,sehingga bisa mengakibatkan banjir.


Kewaspadaan, dia mengatakan, perlu di tingkatkan terlebih bagi warga yang tinggal di bantaran sungai. Dia melanjutkan, mereka berpotensi terkena luapan air yang meningkat akibat hujan di hulu sungai. "Kemungkinan hujan di hulu di situ tidak hujan tapi sore datang kiriman air," katanya.

Sarodji  mengatakan, curah dan intensitas hujan yang terjadi juga dapat bervariasi. Kondisi itu, dia melanjutkan, mengingat luasnya wilayah Indonesia sehingga satu tempat dengan tempat lainnya bisa saja berbeda dampak.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151