Babinsa Tawangsari, Linmas Harus Ambil Peran Penanganan Covid-19


Babinsa Tawangsari, Linmas Harus Ambil Peran Penanganan Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo, Pembinaan terhadap anggota Linmas Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, dilakukan Serma Supriyanta Babinsa Tawangsari Koramil 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas Tawangsari, yang berlangsung di Kantor Kalurahan Tawangsari, Senin (14/12/2020).


“Anggota Linmas harus ambil peran dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban wilayah di Kalurahan Tawangsari", pesan Babinsa Tawangsari.

Lebih lanjut Babinsa Tawangsari menyampaikan anggota Linmas sebagai garda terdepan dalam mencegah Covid-19, dengan selalu menghimbau warga agar menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak aman. 


Linmas bekerja sama dengan tokoh masyarakat harus monitoring warga yang mudik.  Linmas agar berperan aktif dalam menjaga keamanan masing-masing pedukuhan, membantu dalam pencegahan KDRT, bijak dalam bermedsos, berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama, penyelesaian masalah dengan cara musyawarah.  Di era adaptasi kebiasaan baru ini, Linmas agar menjadi agen protokol kesehatan bagi masyarakat.  Terkait dengan datangnya musim penghujan, agar selalu siap sedia untuk ambil bagian apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi peraturan dasar baris berbaris, guna penyegaran dan menjaga kebugaran fisik anggota Linmas. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151