BABINSA TETAP LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN DITENGAH PANDEMI


BABINSA TETAP LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN DITENGAH PANDEMI

www.mediapadjajaran.com - Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu M. Saikoni anggota Koramil 13/Wonorejo Kodim 0819/Pasuruan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan dukungan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah desa Karangmengga Kecamatan Wonorejo (03/12/2020).

Disaat kondisi pandemi corona yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran virus tersebut.


Sertu M Saikoni, sebagai pembina desa Karangmengga Kec. Wonorejo Kabupaten Pasuruan, dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.


Pada saat Komsos dengan warga Desa binaan, Sertu M Saikoni mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah.“Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu melaksanakan 3M saat beraktifitas diluar rumah” imbuh Saikoni

Terakhir, Sertu M. Saikoni menghimbau warga desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan terutama saat musim penghujan seperti sekarang agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” tutupnya. (Pendim0819pas/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151