Bersinergi Bersama Muspika, PMI Jember Guyur Disinfektan Kecamatan Ambulu

 


Bersinergi Bersama Muspika, PMI Jember Guyur Disinfektan Kecamatan Ambulu

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Dalam rangka optimalisasi upaya menekan laju sebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, PMI Jember bersinergi bersama Muspika Ambulu, pada Senin 28/12/2020 Melakukan penyemprotan Disinfecktan Skala besar.


Tidak tanggung-tanggung, dipimpin langsung Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, bersama Camat Sutarman, Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan, dengan menurunkan semua unsurnya baik Polsek, Satpol PP maupun TNI dari Koramil 0824/24 Ambulu melakukan pengawalan jalannya penyemprotan Disinfecktan tersebut, yang dilaksanakan pada Senin 28/12/2020.

2 unit Gunner spray blower dan 1 unit truck penyemprot manual diturunkan, melakukan penyemprotan disepanjang jalan utama Desa Ambulu, Desa Karanganyar, Desa Tegalsari, Desa Andongsari dan Desa Pontang.


Menurut Danramil 0824/24 Ambulu, kita sangat terbantu dengan adanya penyemprotan Disinfecktan ini, semoga usai penyemprotan ini mampu menekan laju perkembangan Covid 19 di wilayah Kec Ambulu, ini bagian dari optimalisasi upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.


Disamping ini kita juga melakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat dilokasi-lokasi keramaian,  tempat wisata Dira Park, Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan dan lain-lain, dalam rangka mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang menjadi fokus pencegahan saat ini. Kata Kapten Arm Anton Hermawan.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  menyikapi kegiatan penyemprotan tersebut menyatakan, bahwa dalam upaya optimalisasi pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, saya sangat berterima kasih kepada Ketua PMI Jember, yang selama ini telah menurunkan personel dan sarananya dalam melakukan penyemprotan yang sudah dilakukan di 18 wilayah kecamatan di Kabupaten Jember.

Meskipun Kabupaten Jember sudah masuk daerah zona orange, namun optimalisasi upaya pencegahan harus terus dilakukan. Tegas Dandim 0824/Jember Selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151