DANLANTAMAL VII HADIRI MALAM KESENIAN KARTIKA JALA KRIDA TARUNA/I AAL ANGKATAN 67 TA 2020

 


DANLANTAMAL VII HADIRI MALAM KESENIAN KARTIKA JALA KRIDA TARUNA/I AAL ANGKATAN 67 TA 2020

www.mediapadjajaran.com - Lantamal VII - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri acara malam kesenian Kartika Jala Krida Taruna-Taruni AAL Angkatan 67 TA 2020, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Minggu (27/12/2020).


Acara malam kesenian Kartika Jala Krida Taruna-Taruni AAL Angkatan 67 TA 2020 yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti pengukuran suhu badan dengan termo gun bagi tamu undangan,

menggunakan masker, menjaga jarak tempat duduk dan disediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan doa, sambutan-sambutan dan penyerahan cinderamata.


Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan KRI Bima Suci-945 yang membawa Satgas KJK Taruna-Taruni AAL Angkatan 67 TA 2020 di Mako Lantamal VII Kupang. Selain itu juga berpesan kepada Taruna-Taruni agar tetap belajar dengan baik dan fokus sehingga bisa menyelesaikan pendidikan dan menjadi Perwira yang tangguh dan handal di medan penugasan nantinya.


Palaklat KJK Tahun 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han., dalam kesempatan terpisah menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dari Lantamal VII terhadap Satgas KJK Taruna AAL Angkatan 67 TA 2020 dan mohon doanya agar pelayaran etape terakhir dari Kupang kembali ke Pangkalan Surabaya berjalan aman dan lancar serta para Taruna dapat menyelesaikan pendidikannya sehingga menjadi Perwira TNI AL yang tangguh, handal dan profesional.


Selesai acara Seremonial dilanjutkan dengan penampilan dari Duta Samudera Band, Kesenian Tarian berbagai daerah di Indonesia, seperti Tari Kecak Bali dan suguhan Tari Nusantara yang merupakan kombinasi Seni Tari dengan Alat Musik Modern diantaranya Tari Rampak Gendang Sunda, Tari Perang khas Papua dan Tari Gandrung Banyuwangi  yang dibawakan oleh Taruna/i Angkatan 67 TA 2020 dengan baik dan lancar.


Kegiatan ini sejalan dengan prioritas dan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Pembangunan SDM TNI AL yang unggul. Penyelarasan doktrin, Operasi - Latihan dan Sistem pelatihan yang yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini. Bangun sumber manusia yang unggul dan profesional serta Tangguh menghadapi segala ancaman.”


Hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Dan KRI Bima Suci-945, Perwira Staf Latihan KJK Taruna AAL Angkatan 68, Ketua Korcab VII DJA II beserta Pengurus Korcab VII DJA II dan Taruna/i AAL Angkatan 67.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal VII


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151