Detasemen Arhanud-001/Cigra Satria Buana Yudha Berhasil Menembak Jatuh Sasud Pada Latbakjatrat TA 2020


Detasemen Arhanud-001/Cigra Satria Buana Yudha Berhasil Menembak Jatuh Sasud  Pada Latbakjatrat TA 2020

www.mediapadjajaran.comACEH UTARA – Prajurit TNI AD Detasemen Artileri Pertahanan Udara 001/CSBY melaksanakan latihan menembak senjata berat disingkat Latbakjatrat tahun 2020, di pesisir Pantai Gampong Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. 


Kegiatan Latbakjatrat dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit Arhanud TNI AD sekaligus menjadi tolok ukur profesionalitas prajurit mengoperasikan Alutsista TD-2000 B. Kegiatan Latbakjatrat ini dilaksanakan selama lima hari semenjak Senin 07 Desember lalu sampai dengan Jumat 11 Desember 2020.  Latihan tersebut dipimpin langsung Komandan Detasemen Arhanud 001/CSBY, Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H.


Latihan tersebut dapat tepat mengenai sasaran baik di hari keempat maupun hari terakhir penembakan meriam. Menunjukkan integritas dan keprofesionalitasan tinggi dalam melaksanakan tugas dalam pertahanan udara di wilayah Aceh. Dalam pelaksanaan Latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) TA 2020 ini turut dihadiri dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat oleh Katim Kolonel Arh Hermansyah, Kabintal Kodam Kolonel Arhanud Dodo Masdori, S.I.P., M.S.I dari Pussenarhanud Kapten Arh Doni, PT. Len Industri. 


Komandan Denarhanud 001 Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit atas keberhasilan ini dan berpesan agar tetap profesional dan tangguh dalam mengawaki Alutsista TD 2000B ini, melaksanakan apa yang sudah diarahkan, selalu percaya dengan kemampuan diri sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik. Pungkasnya mengakhiri kegiatan tersebut.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151