GALI POTENSI MINAT DAN BAKAT PUTRA DAERAH, LANTAMAL X ADAKAN PEMBINAAN PSIKOLOGI


GALI POTENSI MINAT DAN BAKAT PUTRA DAERAH, LANTAMAL X ADAKAN PEMBINAAN PSIKOLOGI

Guna menggali potensi minat dan bakat bagi putra-putri Papua untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, Lantamal X menggelar pelatihan pembinaan psikologi di Gedung Aula Samudera loka, Senin (14/12/20).


Pelatihan ini diikuti oleh 92 orang, dengan usia peserta antara 19 sampai dengan 21 tahun, di bawah bimbingan Tim Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) yang dipimpin Letkol Laut (E) Andri Adi Wijaya, beranggotakan Mayor laut (E) Fajar Adi dan Kapten Laut (KH) Khoirul Umam.


Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan psikologi kepada putra-putri asli Papua yang berada di wilayah Lantamal X, menyangkut bimbingan konsultasi untuk pendidikan, pengembangan minat dan bakat.


Kegiatan ini mendapat perhatian dari Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, dengan memantau langsung jalannya pelatihan. Pelaksanaan latihan ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 14 -15 Desember 2020 dengan metode secara berjenjang.

Menurut Wadan Lantamal X disela-sela peninjauannya menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu terobosan Lantamal X dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) bagi putra-putri daerah, sejalan dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.(litbangMPNI)


(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151