Keperdulian Prajurit TNI Kumpulkan Uang Pribadi Anggota Prabinsa Koramil Elar Bantu Warga yang Tertimpa Musibah

 


*Keperdulian Prajurit TNI Kumpulkan Uang Pribadi Anggota Prabinsa Koramil Elar Bantu Warga yang Tertimpa Musibah*

Sambi Rampas, Manggarai Timur--Tentara Remaja atau anggota Prabinsa Koramil 1612-05/Elar Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur patut diacungi jempol. Mereka mengumpulkan uang pribadinya lalu memberikannya kepada Bapak Agustinus Natu, 39 tahun korban yang rumahnya rusak berat tertimpa pohon Kapuk beberapa hari lalu.


Lokasi pembagiannya berada di Desa persiapan Nanga Logo, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur. Kurang lebih 1 km masuk ke dalam. Melewati jalan berbatu. Sampai dapatnya sebuah perkampungan.


Bapak Agustinus Natu menerangkan, saat rumahnya tertimpa pohon Kapuk penghuni rumah sedang berada di kebun sehingga beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun ia menerangkan akibat kejadian tersebut bangunan rumahnya rusak berat roboh rata dengan tanah.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Koramil 05/Elar yang sudah memberikan bantuan.


Sementara itu anggota Prabinsa yang diwakili Serda Frebroni R. Pice mengatakan kegiatan yang kami lakukan bersama rekan-rekan merupakan aksi spontanitas, dan kegiatan ini memang wajib dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan rasa simpati antar sesama.

“Sudah seharusnya kita semua saling menguatkan dalam segala macam musiba. Salah satunya dengan cara menyisihkan rejeki untuk orang lain yang membutuhkan,” katanya, Sabtu (19/12/2020).

Kata dia, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan bantuan dan sumbangan dari anggota Prabinsa yang dikumpul-kumpul dan beberapa donasi dari luar yang juga ingin membantu kepada sesama warga.

“Mungkin nilainya tidak seberapa, setidaknya bisa meringankan beban mereka yang tertimpa musibah” Serda jelas Rhony.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151