LATIHAN PARSIAL PATROLI SUNGAI JELANG LATIHAN MUPE PASMAR 2 TAHUN 2020

 PRAJURIT GURITA CAKTI LAKSANAKAN

LATIHAN PARSIAL PATROLI SUNGAI JELANG LATIHAN MUPE PASMAR 2 TAHUN 2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka persiapan menjelang latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) mengasah dan meningkatkan naluri tempur dengan melaksanakan latihan parsial patroli sungai dan pertempuran perjumpaan (pur jumpa) di daerah latihan Pantai Kenjeran, Surabaya. Selasa (01/12/2020).


Latihan patroli sungai dan pur jumpa merupakan salah satu materi yang akan dilatihkan dalam latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.


Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri, S.T. menyampaikan bahwa dalam melaksanakan patroli sungai tidak menuntut kemungkinan berjumpa dengan musuh sehingga terjadi pertempuran. Latihan patroli sungai dan pur jumpa tersebut bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 5 Marinir. Untuk itu taktik dan teknik tempur dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit Yonif 5 Marinir baik secara perorangan, kerja sama satuan tingkat Kelompok maupun tingkat  Regu harus selalu diasah dan dilatih terus menerus.


Sementara itu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, latihan parsial petroli sungai gdan pertempuran perjumpaan tersebut untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan tentang dasar pertempuran. Hal ini dapat diaplikasian dilapangan dengan baik dan benar agar dapat menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran. “Sebagai pasukan pendarat amfibi, naluri tempur prajurit harus selalu diasah dan ditingkatkan agar menjadi prajurit yang terlatih, loyalitas, profesional dan militan, sehingga dalam mengemban tugas mendapatkan hasil yang optimal,” pungkasnya.(litbangMPNI)

 Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151