Memutus Mata Rantai Convid - 19 PMI Jember Bersama Tiga Pilar Semprot 2 Kecamatan


Memutus Mata Rantai Convid - 19 PMI Jember Bersama Tiga Pilar  Semprot 2 Kecamatan 

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Dalam rangka menekan laju Perkembangan Covid 19 di Kabupaten Jember, optimalisasi terus di laksanakan, seperti yang dilakukan beberapa hari ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Jember melaksanakan penyemprotan Disinfecktan bersama unsur tiga pilar Kecamatan.


Tim Penyemprotan dari PMI Jember Menurunkan  2 unit Gunner Spray Blower, 1 unit Truk penyemprot manual, serta 2 mobil sosialisasi dengan menurunkan 20 personel dipimpin langsung Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki. Pada kesempatan  tersebut  Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, menyampaikan bahwa keberadaan penyemprotan tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua PMI Pusat, sehingga kita lakukan dan Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang cukup baik dari Muspika maupun masyarakat.

Disatu sisi kita bersama masyarkat Jember bertekad memerangi Covid 19 ini, agar kita dan masyarakat dapat segera terbebas dari pandemi yang sangat meresahkan semua kalangan, dengan berbagai pembatasannya tersebut.


Pada Kamis 10/12/2020, viliran Kecamatan Balung dan Kecamatan Umbulsari yang menjadi sasaran penyemprotan, seperti biasa, di Koramil Balung disambut oleh Camat Widiyaka, Danramil Kapten Inf Erwin Daud dan personel Polsek Balung. Penyemprotan diarahkan ke lingkungan Desa Balunglor, Desa Balung Kidul, dan sekitaran pada Balung, guna meyakinkan masyarakat Balung akan upaya kita dalam memerangi Covid 19. kata Kapten Inf Erwin Daud.


Selanjutnya di Kecamatan Umbulsari, Tim Penyemprotan disambut oleh Muspika Umbulsari di Balai Desa Paleran, Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Abd Azis langsung memimpin penyemprotan di Dusun Sawahan dan Dusun Krajan yang menjadi kantong warga terpapar Covid 19 dan dilanjutkan ke Pasar Umbulsari.


Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyatakan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut merupakan bagian dari optimalisasi upaya, agar kita dapat segera keluar dari daerah zona merah, sebagai wujud ihktiar kita bersama.

Demikian halnya kepada Ketua PMI Jember yang memimpin langsung jalannya penyemprotan, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, saya sangat mengapresiasi sekali, dan kepada Danramil serta anggota jajaran saya menyampaikan terima kasih atas kinerjanya, jaga kesehatan kalian dan tetap semangat, semoga kita dapat segera keluar dari Pandemi Covid 19 ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151