PRAJURIT SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-L UNIFIL KRI SULTAN HASANUDDIN 366 TERIMA PENGHARGAAN MEDALI PBB DALAM UPACARA MEDAL PARADE

 
 


PRAJURIT SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-L UNIFIL KRI SULTAN HASANUDDIN 366 TERIMA PENGHARGAAN MEDALI PBB DALAM UPACARA MEDAL PARADE

www.mediapadjajaran.com - Beirut, 18 Desember 2020 --- Satuan Tugas Maritim Task Foce (MTF) TNI Konga XXVIII-L/ UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin – 366 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS, menerima penghargaan Medali dari PBB sebagai pasukan perdamaian di Lebanon dalam rangkaian upacara medal parade. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Head of Mission/ Force Commander (HoM/FC) Major General Stefano Del Col.


Penyematan medali diberikan langsung oleh Force Commander kepada tiga perwakilan diantaranya Dansatgas MTF TNI Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS, Pilot 2 Helikopter Mayor Laut P) Jepriando Sinaga serta Kopda Apm Joko Maryono bertempat di Geladak Heli KRI Sultan Hasanuddin – 366, Jumat(18/12).


Dalam kesempatan tersebut, HoM/FC UNIFIL menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Satgas MTF KRI Sultan Hasanuddin – 366 selama pelaksanaan tugas sebagai unsur MTF UNIFIL. “Ini merupakan bentuk apresiasi dari PBB karena sudah berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan stabilitas selama di Lebanon baik dalam patroli maupun latihan, tetap semangat dan profesionalisme dalam setiap tugas dan operasi walaupun banyak tantangan selama melaksanakan tugas”, Ujarnya. 


Setelah rangkaian upacara selesai dan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, Ship Tour KRI Sultan Hasanuddin – 366, penulisan kesan dan pesan oleh Force Commander serta MTF Commander, pertukaran Cinderamata, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penampilan tarian tarian khas Indonesia yang dilakukan oleh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin – 366. 


“Ini merupakan suatu kebanggaan  buat saya bisa memimpin uapacara medal parade di KRI Sultan Hasanuddin – 366, momen ini akan selalu saya kenang dan saya sangat bangga dengan pelaut Indonesia”, kesan Hom/FC setelah melaksanakan Ship Tour. Sebelum meninggalkan KRI Sultan Hasanuddin – 366, HoM/FC juga berpesan agar Satgas MTF TNI XXVIII-L KRI Sultan Hasanuddin – 366 senantiasa menunjukkan kinerja terbaik selama melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian PBB di Lebanon. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Duta


Besar Luar Biasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Lebanon Bapak H.E., Hajriyanto Y. Thohari, MTF Commander RADM Sergio Renalto Salgueirinho, Deputy Commander LAF Navy Captain (N) Assaad Abdallah, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Lebanon Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.IP., M.Sos, Deputy Maritime Task Force Commander - Chief of Staf  (DMTFC - COS)  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E., serta tamu undangan lainnya(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151