PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN KETAHANAN PANGAN


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN KETAHANAN PANGAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir  melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (11/12/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan yaitu merawat lahan dan tanaman yang sudah ditanam beberapa saat lalu dengan memberikan perlindungan tanaman yang mulai di serang serangga pada bunganya dan buahnya yang masih kecil, dengan memberi perangkap, dan lem kimia di sekitar tanaman, beberapa tanaman yang di serang serangga tanaman pare, labu dan mentimun.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla, mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Yonif 1 Marinir.


Disampaikan juga oleh  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151