PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN TANAMAN KETAHANAN PANGAN

 


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN TANAMAN KETAHANAN PANGAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (27/12/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman jenis sayuran, cabe, pare, singkong dan ketela rambat.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla, mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Gurita cakti.

"Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Yonif 5 Marinir," jelasnya.


Disampaikan juga oleh Danyonif 5 Mar, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151