Rakor EKUINDA Jelang Natal Dan Tahun Baru Kabupaten Blora


 


Rakor EKUINDA Jelang Natal Dan Tahun Baru Kabupaten Blora

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, dan Industri Daerah (EKUINDA) dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 kab. Blora di pimpin langsung Bupati Djoko Nugroho, yang bertempat di Ruang Pertemuan Setda pada hari Rabu (16/12/2020).


Dalam awal sambutannya, Bupati meluruskan berita yang sempat berkembang di masyarakat bahwa Blora akan menerapkan PSBB itu tidak benar. “Kemaren berkembang informasi bahwa Blora akan menerapkan PSBB itu tidak benar. Sekali lagi informasi tersebut tidak benar,” tandas Djoko Nugroho. Untuk perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun, Bupati menegaskan beberapa ketentuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Perayaan Natal tiap-tiap gereja dibatasi maksimal 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, silakan diatur mau dibuat berapa sesi. Tidak ada perayaan pergantian tahun. Hal ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19,”tegas Djoko Nugroho.


Pada rakor ini, Bupati memastikan kesiapan seluruh jajarannya dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2021 dengan mendengarkan laporan dari pihak-pihak terkait sebagai berikut :

1. Hiswana Migas Wilayah Pati. Stok kebutuhan LPG untuk masyarakat Blora dalam keadaan aman.

2. Dindagkop UMKM. Stok kebutuhan pokok masyarakat dalam keadaan aman. Harga relatif stabil. Ada beberapa kenaikan harga pada komoditas ayam dan cabai merah. Untuk komoditas telur, ketersediannya masih bergantung pada daerah lain.

3. Bank Jateng. Kecepatan pelayanan terganggu akibat sebagian besar karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian, Bank Jateng tetap berkomitmen memberikan layanan di halaman Kantor Cabang dan Unit Setda.

4. PMI. Stok darah aman.

5. PLN. PLN tidak melakukan pemadaman terencana di periode H-1 s/d H+1. Apabila ada masalah akan segera dilakukan perbaikan. PLN juga akan memberikan diskon sebesar 75% kepada pelanggan UMKM yang akan melakukan tambah daya.

6. Dinas Kesehatan. Angka penularan Covid-19 masih tinggi. Dihimbau kepada masyarakat untuk terus secara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

7. Polres Blora. Jajaran Polres Blora akan menggelar Operasi Lilin 2020 mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. 

8. Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM menyatakan kesiapannya memback up kegiatan kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru.

Rakor EKUINDA ini diikuti oleh jajaran Forkopimda Kab. Blora, Kepala OPD/Instansi terkait dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.(BRT.mpni)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151