REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MOUNTAINEERING DAN CLOSE QUARTLE BATLE (CQB)


REGU PANDU TEMPUR YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MOUNTAINEERING DAN CLOSE QUARTLE BATLE (CQB)

www.mediapadjajaran.com - Dispenen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mengasah naluri tempur dan profesionalisme prajurit, Regu Pandu Tempur Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan mountaineering dan Close Quarter Battle (CQB) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (04/12/2020).


Latihan mountaineering dan CQB atau yang disebut juga dengan Pertempuran Jarak Dekat (PJD)  tersebut merupakan rangkaian latihan Rupanpur dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur perorangan maupun kelompok melalui kerjasama tim.


Letda Marinir Aman selaku pelatih menegaskan bahwa PJD adalah latihan wajib bagi prajurit modern saat ini, karena dinamika perkembangan situasi dan kondisi berupa perubahan ancaman serta model peperangan yang sebelumnya bertempur secara konvensional di wilayah yang cenderung terbuka, kemudian mengarah ke pertempuran kota (urban warfare).


Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan bahwa salah satu contoh konkrit pelaksanaan PJD/CQB adalah saat pelaksanaan operasi pembebasan sandera di dalam gedung bertingkat. Diharapkan seluruh prajurit Yonif 3 Marinir, khususnya Rupanpur bisa melaksanakan dengan maksimal, baik secara teori maupun praktek sehingga dapat mengimplementasikan kemampuannya dalam pelaksanaan tugas ke depan.


“Meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia ini belum selesai, bukan sebuah halangan bagi prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir untuk senantiasa mengasah naluri tempurnya dengan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151