TIM SAR SATROL LANTAMAL X EVAKUASI MAYAT TANPA IDENTITAS TERAPUNG DI TELUK YOS SUDARSO


TIM SAR SATROL LANTAMAL X EVAKUASI MAYAT TANPA IDENTITAS TERAPUNG DI TELUK YOS SUDARSO

www.mediapadjajaran.com - Tim SAR Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X mengevakuasi mayat tanpa identitas yang terapung disekitar perairan Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura. Minggu (13/12/2020).


Kejadian ini bermula dari laporan nelayan setempat kepada anggota Satrol Lantamal X, bahwa di perairan Teluk Yos Sudarso, tepatnya di sekitar kapal tongkang yang karam terlihat sesosok mayat yang terapung. Mendapat laporan tersebut, selanjutnya Pgs Dansatrol Lantamal X Kapten Laut (P) Hairul Rahman,.S.S.T.Han melalui Perwira Operasi (Pgs Pasops) Letda Laut (P) Edwin Prayogi menerjunkan anggotanya beserta satu unit sea rider untuk melakukan pencarian dan evakuasi.


Pukul 16.45 WIT sea rider yang dimotori oleh Serka Rein dan beranggotakan Kopka Varis Deni dan Kelasi Kepala Marsel tiba di lokasi yang diperkirakan. Dan benar adanya, tepat di koordinat 02°33'.400 S - 140°43'.925 T,(1400 yard tenggara pulau Madurau) Tim SAR Satrol Lantamal X menemukan mayat yang dimaksud.


Selanjutnya Tim SAR Satrol Lantamal X dibantu oleh Tim SAR Polairud Polda Papua mengevakuasi jenazah untuk dimasukan ke dalam kantong jenazah dan diletakan di atas geladak sea rider Satrol Lantamal X  yang kemudian dibawa menuju ke Dermaga Porasko Satrol Lantamal X. Jasad laki-laki tanpa identitas tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan sudah mulai membengkak, dengan ciri-ciri terdapat tato di bagian punggung,lengan sebelah kiri dan dada sebelah kiri terdapat tato bergambar salib serta kaki kiri memakai gelang rantai warna silver.

Selanjutnya mayat tersebut dievakuasi menggunakan ambulance milik Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Sebelumnya dilakukan penyerahan jenazah oleh Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran kepada Polresta Jayapura yang diterima oleh Iptu Widodo.(litbangMPNI)


(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151