TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY


TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT PETARUNG YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik, prajurit petarung Yonif 3 Marinir melaksanakan Cross Country di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (15/12/2020).


Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Rizki Galang tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD), diawali dengan apel kelengkapan untuk mengecek kesiapan personel dan material, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan senam pemanasan guna menghindari cedera pada saat melaksanakan Cross Country.


Pelaksanaan Cross Country dengan rute mulai dari lapangan apel Yonif 3 Mar menuju pos II, depan Mako Brigif 2 Mar hingga finish kembali di lapangan Apel Yonif 3 Mar, cross country dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan senjata, helm dan pack dengan menempuh jarak 8 km.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA. menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk memelihara, melatih dan meningkatkan kemampuan serta menjaga kerjasama tim dalam melaksanakan problem dengan beban tempur, dan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan keterampilan perorangan.


“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material,” tegas Danyonif 3 Marinir.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151