TINGKATKAN KEWASPADAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TERIMA PEMBEKALAN BIDANG INTELIJEN DAN HUKUM


TINGKATKAN KEWASPADAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TERIMA PEMBEKALAN BIDANG INTELIJEN DAN HUKUM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya).  Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menerima pembekalan bidang intelijen dan hukum di Kelas Lapangan  Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (15/12/2020).


Pjs Pasi Intel Yonif 5 Marinir Letda Mar Edi Kurniawan menyampaikan gambaran perkembangan lingkungan strategis global, regional, maupun nasional, sehingga dapat menumbuhkembangkan Sense of Intelligence dan Sense of Security kepada prajurit Yonif 5 Marinir agar lebih waspada dan mampu meningkatkan kepekaan terhadap setiap ancaman yang mungkin timbul, terutama terkait pada perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis.


Selain itu, Letda Mar Edi Kurniawan juga menjelaskan mengenai aturan-aturan serta undang-undang yang mengatur tentang tindak pidana seperti penggunaan senjata api (senpi), pelanggaran Informasi Transaksi Elektronik (ITE), LGBT, narkotika serta undang-undang yang mengatur tentang pelanggaran disiplin prajurit.


Disampaikan juga bahwa Staf Intelijen Yonif 5 Marinir berperan sebagai sistem cegah dini, deteksi dini dan peringatan dini, guna mengantisipasi serta untuk meminimalisir pelanggaran prajurit.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi M,Tr.Hanla berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada prajurit Yonif 5 Marinir agar kedepannya terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan TNI AL pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151