Tragedi Bertambah Di akhir Tahun 2020 Terjadi Kebakaran Rumah Warga Di Desa Jepangrejo Blora

 

Tragedi Bertambah Di akhir Tahun 2020 Terjadi Kebakaran Rumah Warga Di Desa Jepangrejo Blora 

www.mediapadjajaran.com - BLORA, - Musibah kebakaran menimpa rumah milik Sutarji (52) di Dusun Glagahan RT3/RW 1 Desa Jepangrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akibat korsleting listrik, Minggu (27/12/2020) pukul 02.50 WIB.

Demikian Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) dan Tim Reaksi Cepat  (TRC) Penanggulangan Bencana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora melaporkan pada Minggu (27/12/2020) siangsiang tadi. 


“Dari kejadian itu menghabiskan seluruh isi rumah dan toko. Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik. Taksiran kerugian masih dalam penanganan pihak berwajib,” kata Agung, salah satu petugas Pusdalops dan TRC Penanggulangan Bencana BPBD Blora.


Dalam kejadian itu, BPBD Blora mensupply mobil pemadam dengan sejumlah personel, yakni 1 Truck Supply BPBD Blora, 2 Mobil Damkar. Selain itu dibantu perangkat desa dan warga setempat, sehingga api bisa segera dipadampakan. Sementara itu aksi sosial secara spontan dengan melaksanakan tarikan sumbangan sukarela untuk membantu Sutarji digelar oleh warga setempat.


Warga dengan sukarela, terketuk untuk memberikan sumbangan. Khusus dari lingkungan RT 01/RW 02 penarikan sumbangan saya lakukan dan disambut dengan rasa solidaritas sosial yang baik . "Terkumpul Rp1.385.000. Nanti kami serahkan, semoga bisa membantu meringankan beban,” kata Sulistyowarno. Ketua RW 02 Dusun Glagahan, Jadjijanto mengucapkan terimaksih atas partisipasi dan empaty warga di lingkungannya atas musibah yang terjadi.  

“Terimakasih atas partisipasinya, warga RT 01/RW 02 semoga amalnya diridhio Allah,” ucapnya. Ia berpesan kepada warga di lingkungannya supaya berhati-hati dan rutin melakukan pengecekan kabel listrik. Serta waspada ketika menyalakan perapian (bediang) untuk hewan ternak. (BRT.mpni).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151