YONIF 5 MARINIR GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN JELANG PILKADA SERENTAK TAHUN 2020


YONIF 5 MARINIR GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN JELANG PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar apel kesiapan personel dan kelengkapan di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (01/12/2020).


Kegiatan apel yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir  Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan dan kelengkapannya untuk menunjang tugas pokok pengamanan dan kesiapsiagaan sebelum diterjunkan ke titik pengamanan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.


Dalam amanatnya, Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa berdasarkan perintah dari Satuan Atas, Yonif 5 Marinir menyiapkan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) untuk melaksanakan kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Tahun 2020. Oleh karena itu, apel geIar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapannya. Satgas yang sudah disiapkan benar-benar dilatih secara matang dan telah siap untuk membantu pemerintah daerah sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas TNI, diantaranya membantu Polri dan pemerintah daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan.

“Tugas kita adalah melaksanakan pengamanan, apabila kita diterjunkan ke lapangan dalam Pilkada nanti, tentu saja pasukan kita bukan di garda terdepan tetapi membantu Kepolisian dari belakang. Meskipun begitu kita tetap harus persiapkan segalanya dengan baik. Pahami tugas kalian, bila sudah ada tugas maka akan ada perintah. Perintah utama adalah tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan secara profesional,” jelas Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151