DI HUT KE 58, KOWAL LANTAMAL X DAPAT KEJUTAN SPESIAL

 

DI HUT KE 58, KOWAL LANTAMAL X DAPAT KEJUTAN SPESIAL

www.mediapadjajaran.com - Di hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-58 yang jatuh pada setiap tanggal 5 Januari, Kowal Lantamal X mendapat kejutan kue ulang tahun spesial dari Ketua Korcab X Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Ny. Ratna Yeheskiel Katiandagho. 


Kejutan ini diberikan selepas seluruh Srikandi Laut Lantamal X menyaksikan secara virtual jalannya upacara peringatan HUT Ke-58 Kowal di Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Bertempat di Ruang Puskodal Mako Lantamal X, Selasa (05/01/2021).


Pada HUT Ke-58 Kowal kali ini, Kasal dalam amanatnya berpesan agar prajurit Kowal harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi, sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita, Kowal juga harus mampu untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesioanal tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya.

Diteruskannya oleh Kasal, bahwa Kowal dalam mengemban tugas harus selalu dilandasi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, penguatan semangat dan peningkatan kinerja, penguasaan ilmu pengetahuan daqn teknologi, serta keterampilan dan jiwa kejuangan sebagai prajurit yang tidak mudah menyerah.

Mengangkat tema ”Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa”, dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 saat ini, Kasal menginginkan kepada seluruh Kowal agar bisa mengikutinya dengan memperluas pengetahuan melalui pendidikan dan penugasan, serta menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan.

Di hari yang penuh bahagia ini, meskipun dirayakan dengan cara sederhana, namun tidak mengurangi semangat 5 sosok prajurit wanita matra laut Lantamal X dalam merayakan hari jadinya. 

Tampak suasana penuh kecerian terpancar dari wajah ayu para wanita pengawal samudera timur Indonesia saat Iny. Ratna Yeheskiel Katiandagho mengajak seluruh yang hadir di ruangan menyanyikan lagu ”Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan oleh grup band Jambrud, disertai dengan peniupan lilin kue ulang tahun oleh seluruh Kowal serta ketua dan pengurus Korcab X DJA III. 


Tak ketinggalan tradisi potong kue mewarnai perayaan ini. Pada kesempatan itu Ketua Korcab X DJA III berkesempatan memotong kue ulang tahun dan diberikan kepada Perwira Tertua Kowal Mako Lantamal X Mayor Laut (S/W) Frederika Asnat Nussi. 


Sementara itu Ketua Korcab X DJA III Ibu Ratna Yeheskiel Katiandagho dihadapan para Kowal Lantamal X membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena pada HUT Ke-58 Kowal. Menurut Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono, bahwa Kowal itu wanita, tetapi militer. Kowal itu militer tetapi, tetap wanita.

Dijelaskannya bahwa sebagai prajurit wanita hendaknya para Kowal mampu menempatkan diri kapan harus bersikap sebagai prajurit dan kapan harus bersikap sebagai wanita atau ibu di rumah. Sebagai seorang prajurit wanita, Kowal harus tangguh, berwawasan luas, dan tidak gampang menyerah dalam penugasan. 

Menurutnya menjadi seorang prajurit adalah pilihan para Kowal sekalian, jadi pilihan tesebut harus dipertanggung jawabkan dengan penuh kedewasaan dan kesadaran. Para Kowal adalah perempuan-perempuan terpilih dari seluruh Indonesia dan telah melewati proses seleksi yang ketat, jadi pertahankan hal tersebut dengan cara bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.(litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151