KASIMINPERS DENMA PASMAR 3 HADIRI UPACARA PERESMIAN KORAMIL 1802-07/AIMAS KAB. SORONG

 

KASIMINPERS DENMA PASMAR 3 HADIRI UPACARA PERESMIAN KORAMIL 1802-07/AIMAS KAB. SORONG 

www.mediapadjajaran.com - Kepala Seksi Administrasi Personel Detasemen Markas Pasmar 3 (Kasiminpers Denma Pasmar 3) Kapten Mar Tri Hendarjatmo menghadiri upacara persemian Komando Rayon Militer (Koramil) 1802-07/Aimas di halaman Koramil Aimas, Jl. Mawar Kel, Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (14/01/2021).


Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM,. rangkaian  kegiatan diawali dengan pembacaan Peraturan Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari.


Dalam amanatnya, Dandim 1802/Sorong menekankan bahwa sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII/Kasuari dilaksanakan dengan cara bertahap peresmian beberapa satuan baru, peningkatan status dan modal untuk melengkapi organisasi yang telah ada saat ini. Diantaranya ada  3 Koramil yang sedang di persiapkan di wilayah Kota Sorong yaitu, Koramil Persiapan Sayosa, Salawati Selatan, dan Koramil Persiapan Mayamuk.


“Dengan adanya Koramil baru diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan membantu pemerintah daerah terutama bersinergi dengan Distrik Mariat, Distrik Aimas, dan Distrik Sorong Kabupaten yang merupakan binaan Koramil 1802-07/Aimas”, pungkas Dandim.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini memang sangat terasa kurang menguntungkan bagi kita semua terutama di Kabupaten Sorong dalam sendi kehidupan sosialnya, seperti menurunnya ekonomi, tingkat kesejahteraan menurun”, imbuhnya. 

Mengakhiri amanatnya Dandim 1802/Sorong menegaskan agar selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pedomani sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, bina fisik dan jiwa korsa, tingkatkan komunikasi sosial kepada masyarakat, junjung tinggi adat istiadat setempat, dan lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan pengguntingan pita selubung nama Koramil dan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Kapolres Sorong, Danyon Zipur 20/PPA, Kapolsek Aimas, dan segenap tamu undangan TNI-POLRI serta Pemerintah Kabupaten Sorong.(litbangMPNi)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151