MARINIR HADIR DALAM ACARA PENYERAHAN BANTUAN BANJIR KEPADA GUBERNUR KALIMANTAN SELATAN

 

*MARINIR HADIR DALAM ACARA PENYERAHAN BANTUAN BANJIR KEPADA GUBERNUR KALIMANTAN SELATAN*

www.mediapadjajaran.com - Dispen kormar (Kalsel). Prajurit Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas kemanusiaan bencana banjir Hadir pada Acara penyerahan bantuan Logistic korban bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Gubernur Kalimantan selatan H. Sahbirin Noor di Dermaga 100 Pelabuhan Pelindo III Trisakti Banjarmasin, Jl. Barito Hilir, Banjarmasin Barat, Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kamis (28/01/21).


Sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan kemanusian dengan secara Aktif mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang saat ini terjadi di Indonesia. 


Adapun bantuan yang diserahkan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) kepada Gubernur Kalimantan Selatan kali ini berupa kendaraan Truk Dapur Lapangan milik Korps Marinir TNI AL dan TNI AU, serta peralatan dan perlengkapan satuan lapangan dari badan perbekalan TNI berupa: 20 Set Tenda, 100 Unit Pelbet, 50 unit Meja dan Kursi lapangan, 100 unit pelampung, 500 lembar selimut lapangan loreng, bahan kontak bantuan dari kementerian, bahan kontak bantuan dari koarmada 1 dan koarmada 2, bantuan dari pengurus pusat jalasenasteri, serta bahan kontak bantuan dari para donator sipil, bantuan kali ini diangkut oleh KRI Banda Aceh 593 dan lintas laut militer Jakarta.


Acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kalimantan Selatan serta instansi terkait. Adapun penyerahan bantuan Logistic yang diawali dengan pembacaan Do,a dan Sambutan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, dilanjut Sambutan Gubernur Kalimantan selatan H. Sahbirin Noor, dalam sambutannya

Gubernur Kalimantan Selatan pada acara penyerahan bantuan tersebut “Saya selaku Gubernur Kalimantan Selatan sangat berterimaksih dan penghargaaan yang luar biasa kepada seluruh Jajaran TNI AL yang ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di wilayah Kalimantan

Selatan, dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari TNI AL ini berbagai kesulitan rakyat bisa teratasi, dan sekaligus mempercepat pemulihan berbagai sektor yang terdampak banjir”. Selesai sambutan Gubernur Kalimantan Selatan mengecek Truk Dapur Lapangan milik Korps Marinir TNI AL dan TNI AU.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151