PASMAR 1 LAKSANAKAN RAPID TEST KEPADA PEKERJA SIPIL YANG BERADA DI TRIAN MARINIR CILANDAK DAN MARUNDA

 

PASMAR 1 LAKSANAKAN RAPID TEST KEPADA PEKERJA SIPIL YANG BERADA DI TRIAN MARINIR CILANDAK DAN MARUNDA 

www.mediapadjajaran.com - Setelah melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan rapid test kepada seluruh Prajuritnya, kali ini Pasmar 1 bergantian untuk melaksanakan pemeriksan rapid test kepada orang-orang sipil yang sering beraktifitas di dalam Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dan Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta, Rabu (06/01/2021). 


Sebanyak 84 orang sipil yang dilakukan pemeriksaan di Cilandak maupun Marunda ini meliputi orang yang berjualan di kantin Kesatrian, para Pekerja Harian Lepas (PHL), para Tenaga Bantuan Umum (TBU) yang ada di Kesatrian guna memastikan seluruh orang yang berada di dalam Kesatrian steril dan terhindar dari Covid-19 sehingga tidak menjadikan klaster-klaster baru. 


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., melalui Kasatgaswil Covid-19 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., yang sehari-hari juga menjabat sebagai Aspers Danpasmar 1 agar kegiatan testing dan tracking terhadap seluruh Prajurit dan orang sipil yang beraktifitas di dalam Kesatrian terus dilaksanakan guna menekan serta meminimalisir penyebaran angka Covid-19. 


Dari hasil pengecekan rapid test tersebut apabila hasilnya menunjukkan reaktif, maka akan dilanjutkan dengan Swab test PCR yang ada di Rumah Sakit Marinir Cilandak, dan bila dari hasil test PCR memang positif maka akan ditindaklanjuti untuk dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151