PRAJURIT YONMARHANLAN IX (SALAWAKU WARRIORS) LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI PENYELIDIK

 

PRAJURIT YONMARHANLAN IX (SALAWAKU WARRIORS) LAKSANAKAN LATIHAN PATROLI PENYELIDIK

www.mediapadjajaran.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, laksanakan latihan patroli penyelidikan dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur di daerah seputaran Kompleks Lantamal IX Halong Ambon, Rabu (06/01/2021)

Kegiatan latihan patroli penyelidikan kali ini ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.,.


Pada kegiatan ini  melibatkan prajurit Yonmarhanlan IX dan pada kesempatan latihan kali ini juga melibatkan prajurit Lantamal IX sebagai pembelajaran untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali tentang pengetahuan teknik dan taktik tempur dasar yang dimiliki setiap prajurit Yonmarhanlan IX maupun prajurit Lantamal IX yang bertujuan memberi wawasan dan sebagai ajang untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur tiap-tiap individu prajurit serta sebagai peningkatan imun tubuh di masa pandemi ini dengan latihan.


Sebelum pelaksanaan latihan patroli penyelidikan,  terlebih dahulu diawali pembekalan materi patroli penyelidikan oleh Pasiops Yonmarhanlan IX Kapten Marinir Patrick Pattiasina tentang ilmu dasar patroli sesuai dengan petunjuk teknik (Juknik) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang ada pada lingkup Marinir.


Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhalan IX dan prajurit Lantamal IX agar serius dalam menerima dan menyerap materi pelajaran yang diberikan, sehingga dapat diaplikasikan di lapangan baik perorangan, kerja sama Kelompok maupun tingkat Regu dapat terlaksana dengan baik dan benar. Tegas beliau.

Selama kegiatan latihan patroli penyelidikan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlantamal IX, Wadan Lantamal IX, Para Asisten Lantamal IX, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan Para Pamen Lantamal IX.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151