RENCANA PENGOPERASIAN PELABUHAN DEPAPRE, DANLANTAMAL X SARANKAN SEGERA DAFTARKAN KE PUSHIDROSAL

 


RENCANA PENGOPERASIAN PELABUHAN DEPAPRE, DANLANTAMAL X SARANKAN SEGERA DAFTARKAN KE PUSHIDROSAL 

www.mediapadjajarqn.com - Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., menyarankan agar Pelabuhan Depapre segera di daftarkan ke Pusat Hidro Oceanografi Angkatan Laut agar terdaftar di peta laut untuk menjamin keselamatan alur pelayaran.


Masukan itu disampaikannya saat mengikuti monitoring kesiapan sarana prasarana penunjang Pelabuhan Depapre bersama Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili oleh Pejabat Sekda Bapak Doren Wakerkwa dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw serta stakeholder lainnya di Pelabuhan Depapre, Kabupaten Jayapura. Kamis (14/01/20121).


 Lebih jauh Danlantamal X menjelaskan dengan didaftarkannya pelabuhan Depapre masuk ke dalam peta laut Indonesia akan menjamin keselamatan navigasi alur pelayaran bagi kapal-kapal yang akan sandar. "Saya mendukung pemerintah daerah baik Provinsi Papua maupun Kabupaten Jayapura dalam menghadirkan Tol Laut dengan akan dioperasionalkannya Pelabuhan Depapre.", ungkapnya.


"Oleh karena itu saya menyarankan ke pemerintah provinsi maupun kabupaten agar segera menyurat ke Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pushidrosal, akan kami bantu dalam koordinasikan.", sambungnya.Dan apa yang disampaikan oleh Danlantamal X mendapat apresiasi dari Bupati Jayapura, pihaknya selanjutnya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI terkait survei pemetaan alur laut Pelabuhan Depapre.

Turut mendampingi Danlantamal X pada kegiatan tersebut diantaranya Asintel dan Aslog Danlantamal X.

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151