Tidak Kendor Upaya Gugus Tugas Covid 19, Kecamatan Sumberjambe Juga Dihujani Disinfecktan

 

Tidak Kendor Upaya Gugus Tugas Covid 19, Kecamatan Sumberjambe Juga Dihujani Disinfecktan 

www.mediapadjajaran.com - JEMBER – Sebagai optimalisasi upaya dalam mencegah meluasnya sebaran covid 19 di Kabupaten Jember, Gugus Tugas Covid 19 bersinergi dengan PMI Jember menurunkan mobil penyemprot disinfecktan ke seluruh wilayah di Kabupaten Jember, seperti yang dilakukan pada Jum’at 29/01/2021 di wilayah Kecamatan Sumbrjambe.


Dikawal langsung oleh Muspika yang terdiri dari Camat Sumberjambe, Danramil 0824/05 Sumberjambe Lettu Inf M Hari Yuwono, Babinsa, Bhabinkamtibmas  dan Satpol PP Kecamatan, mengawak penyemprotan olrh Tim Palang Merah indonesia (PMI) Jember.


Pada kesempatan tersebut PMI Jember menurunkan 2 unit Gunner Spray Blower dan satu unit truck penyemprot manual untuk melakukan penyemprotan menyisir Desa Sumberjambe, Desa Cumpedak, Desa Randuagung, Desa Gunungmalang dan finish di Desa Sumberpakem.


Danramil 0824/05 Sumberjambe Lettu Inf M Hari Yuwiono, saat kami wawancarai usai kegiatan tersebut menyatakan, bahwa penyemprotan skala besar ini sangat membantu sekali dalam meyakinkan masyarakat akan keseriusan pemerintah dalam melindungi kesehatan masyarakatnya.

Dengan penyemprotan skala besar seperti ini, tentunya sangat membantu dalam memantapkan optimalisasi upaya yang telah kita lakukan, antara lain pengawasan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, sosialisasi-sosialisasi serta rencana pemberian vaksin kepada masyarakat. Tegas Lettu Inf M Hari Yuwono.


Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya kepada Ketua PMI Jember yang telah menurunkan seluruh armadanya dalam mengoptimalkan upaya memutus rantai penyebaran, dengan penyemprotan disinfecktan skala besar diseluruh wilayah kecamatan.

Demikian halnya aparat diwilayah yang mengawal langsung jalannya penyemprotan disiinfecktan tersebut, sebagai wujud kebersamaan kita yang kompak melawan covid 19, jangan kendor terus semangat, mari kita lawan covid 19, demikian halnya masyarakat, hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19, agar pandemi ini dapat segera berakhir. Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandiMPI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151