Aksi Peduli Sampah, Babinsa Jangkaran Melaksanakan Pembersihan Sampah Di Pantai Congot

 

Aksi Peduli Sampah, Babinsa Jangkaran Melaksanakan Pembersihan Sampah Di Pantai Congot

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Minggu (21/02/2021). Aksi Peduli Sampah, Serka Robet Babinsa Kalurahan Jangkaran Koramil 02 /Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pembersihan sampah yang ada di sekitar Pantai Congot Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kabupaten  Kulon Progo.


Secara terpisah Bati Tuud Koramil 02/Temon, Pelda Tri Waluyanto, mengatakan,  "Kegiatan bersih-bersih Pantai Congot ini dilaksanakan dalam rangka membina para mitra Koramil sebagai wujud pembinaan wilayah yakni pembersihan sampah, kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk mewujudkan kepedulian dan kebersihan Masyarakat terhadap lingkungan, khususnya di tempat-tempat tepi pantai yang rentan sekali terjadinya penumpukan sampah," tuturnya.  


Lanjut Bati Tuud, "Kita tidak mau ada penilaian negatif tentang kebersihanya. Melalui kegiatan seperti ini kita bisa menciptakan rasa cinta Tanah Air, yang pada akhirnya akan timbul dengan sendirinya rasa Bela Negara. Sebagai anak Bangsa kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi kepada seluruh elemen Masyarakat Kapanewon Temon yang dapat menimbulkan rasa saling mengenal satu dan lainnya, dan dapat menciptakan rasa kekeluargaan," imbuhnya.

Terlibat dalam kegiatan tersebut, Koramil 02/Temon, Pos AL Congot, Polairud, Relawan Peduli Merapi, Siswa Siswi SMK Kelautan, Warga Sekitar, Sarlinmas. (Koramil 02/Temon/litbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151