DANDIM 0609/CIMAHI BERSAMA ANGGOTA KODIM MELAKSANALAN PANEN KACANG EDAMAME DI LAHAN BIOS 44 DC

 

DANDIM 0609/CIMAHI BERSAMA ANGGOTA KODIM MELAKSANALAN PANEN KACANG EDAMAME DI LAHAN BIOS 44 DC

www.mediapadjajaran.com - KBB - Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0609 bersama Anggota Kodim melaksankan panen kacang edamame di lahan Bios 44 Dc Kp. Cibungbulang Rt 01 Rw 11 Ds. Cisomang Barat Kec. Cikalongwetan Kab. Bandung Barat, Jumat (5/2/2021).

Disela-sela panen Dandim menjelaskan Kacang edamame ini di tanam di lahan seluas 5 hektar dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan.


Rencananya hasil panennya ini kita kerjasama sama dengan PTPN VIII Panglejar, "jadi kita sudah punya komitmen dengan Panglejar rencananya nanti hasil panen ini yang sebagian buat Kodim untuk kesejahteraan Anggota sebagai lagi kita kembalikan kepada Panglejarnya kerjasama dengan Panglejar", jelas Dandim.


Disamping itu juga ini merupakan salah satu bukti nyata dari Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0609 karena memang kemarin kita juga dapat Perintah dari Kodam melalui Korem untuk mulai menggiatkan kegiatan Ketahanan Pangan.


Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan kesulitan pangan di tahun 2021 pasca Pandemi Covid-19, ini salah satu kontribusi dari kodim dan kita harapkan kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat semuanya selain itu kita juga mencoba mengaplikasikan Bios 44.


Terakhir Dandim menyampaikan "mudah-mudahan ini bisa menjadi tempat edukasi bagi masyarakat, silakan bertandang ke sini silakan dilihat prosesnya seperti apa dan kita harapkan masyarakat mau ikut serta menggunakan Bios 44".

Turut hadir dalam kegiatan Mayor Inf Sukanda Suyono, Perwira Staf dan Danramil 0907/Cikalong Wetan Kapten Arm Handri Gunawan.(litbabgMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151