DANKORMAR HADIR DALAM RAPAT PIMPINAN TNI

 

*DANKORMAR HADIR DALAM RAPAT PIMPINAN TNI*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Gedung Auditorium Markas Besar Angkatan Laut(Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/02/2021). 


Pembukaan acara Rapim TNI dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak para prajurit TNI untuk menghindari tindakan yang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).


"Oleh sebab itu dalam Rapim TNI-Polri maupun Rapim TNI kita juga harus melihat untuk menghindari tindakan pelanggaran HAM, sebagaimana perintah Presiden. Karena apa? Karena pelanggaran HAM hanya akan menjatuhkan TNI dari rakyat, dan menjauhkan TNI dari rakyat serta membuat musuh semakin kuat," Ucap Panglima TNI dalam sambutannya.


Selain pembahasan tentang Pelanggaran HAM Panglima TNI mengatakan pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk meninjau kembali kemampuan bio medika dan nubika. "Kita harus benar-benar mengevaluasi terkait pandemi Covid-19 karena ini bisa kita jadikan momentum untuk meninjau kembali kemampuan bio medika dan nubika TNI," kata Panglima dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI juga menyinggung ide untuk pembangunan laboratorium di Pulau Galang dengan tingkat Bio Safety Level (BSL) III atau IV untuk mengembangbiakan virus beserta vaksinnya.


"Ada satu pemikiran bahwa pulau galang adalah tempat yang tepat apabila kita memiliki laboratorium dengan tingkat bsl III atau IV, untuk mengembangbiakan virus dan siap dibuat vaksinnya," kata Panglima TNI.


Tujuan dari Rapim TNI ini untuk menguatkan jaringan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang harmonis guna menyamaakan persepsi, dan memantapkan sokiditas serta profesionalisme untuk mendukung efektivitas penyampaian tugas pokok TNI.

Hadir dalam Rapim TNI yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Mabesal tersebut para pejabat utama Mabesal dan Pejabat Kotama dilingkungan TNI AL.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151