Forkopimda Jember Turun Tangan, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protkes Covid 19

 

Forkopimda Jember Turun Tangan, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protkes Covid 19

wwwmediapadjajaran.com - JEMBERER – Upaya peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Protkes) Covid 19 di Kabupaten Jember menjadi perhatian serius Gugus Tugas Covid 19, tidak tanggung-tanggung Ketua Gugus Tugas Bupati Jember Bersama Wakil Ketua Dandim 0824/Jember dan Kapolres Jember,, ikut turun ke lapangan dalam membantu peningkatan kesadaran masyarakat, seperti yang dilakukan pada Jum’at 05/2/2021 Pukul 13.00-16.00 Wib yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus membagikan masker di Mall Lippo Plaza Jember dan Terminal Tawang Alun Jember.


Di Mall Lippo Plaza Jember langsung disambut oleh Direkturnya Jarenta Sinaga beserta jajaran menagemennya, Bupati Jember Hj Faida, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin serta Danyon Raider 509/BY Letkol Inf Syafrinaldi, memberikan sosialisasi kepada pengunjung terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker, serta mengajak mensukseskan vaksinasi yang akan dilaksanakan.


Selanjutnya rombongan petinggi Kabupaten Jember tersebut menuju Terminal Bus Tawang Alun Jember, melakukan sosialisasi kepada para penumpang baik yang akan keluar kota maupun yang masuk kota Jember, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengajak semua pihak mensukseskan dan mendukung vaksinasi yang akan dilaksanakan serta membagikan masker.


Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat diwawancarai awak media menyatakan, bahwa kegiatan hari ini kita Forkopimda plus Danyon Raider 509/BY ikut turun kelapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mengenakan masker saat berkegiatan diluar rumah, pentingnya mencuci tangan, dan pentingnya menjaga jarak sosial dengan orang lain, dalam memutus sebaran covid 19.


Bahkan kemarin kita juga melakukan hal yang sama di Pasar tradisional terbesar yaitu Pasar Tanjung Jember, dipusat keramaian kota Alun-alun Jember, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember serta unsur terkait lainnya.  


Seluruh anggota serta jajaran bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember dilibatkan dalam gerakan masyarakat sadar bermasker, di tempat wisata, dan pasar tempat berkumpulnya orang dari berbagai daerah seperti terminal dan Mall juga menjadi sasaran gerakan sadar bermasker ini.


“Tidak hari ini saja, giat menyadarkan masyarakat bermasker akan terus dilakukan edukasi. Kami tidak segan-segan mengingatkan dan sekaligus membagi masker ke masyarakat, karena ini merupakan tugas aparat negara sebagai pengayom masyarakat,” kata Dandim Jember.


Harapannya, dengan kegiatan tersebut mampu memberikan perhatian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun orang lain di lingkungan sekitarnya agar terhindar dari dampak pandemi Covid-19. Tegas Dandim 0824/Jember. (SiswandiMpNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151