Jalasenastri Batalyon Roket 2 Marinir Pasmar 2 Sosialisasikan Tas Siaga Bencana

 

Jalasenastri Batalyon Roket 2 Marinir Pasmar 2 Sosialisasikan Tas Siaga Bencana

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengatisipasi terjadinya bencana alam, ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 2, berikan sosialisasikan penggunaan Tas Siaga Bencana (TSB) dan cara menghadapi situasi bila terjadi bencana alam di Ruang Jalasenastri Batalyon Roket 2 Marinir Karang pilang Surabaya. Jumat (19/02/2021)


Dalam kegiatan sosialisasi Tas siaga bencana tersebut memaparkan tentang maksud dantujuan dimana tas bencana alam penting dan dapat di isi barang pokok ketika sebuah bencana atau kondisi darurat terjadi. Adapun barang-barang pokok yang dapat disiapkan diantaranya baju, perlengkapan mandi, jas hujan, sarung, terpal tenda, perlak lantai, alat ibadah, tali tambang, sandal, senter, pisau, peralatan makan, botol air, tisu kering dan basah, handzanitizer, masker, sarung tangan, minyak angin, plastik sampah dan kotak obat obatan P3K.


Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 2, Ny Suroso menyampaikan bahwa, saat ini di beberapa Negara sering terjadi bencana alam termasuk di Negara kita sendiri. Maka dari itu dengan sosialisasi merupakan salah satu tujuan agar seluruh

anggota Jalasenastri dapat memahami serta tanggap dan siap apabila bencana terjadi sehingga kita akan lebih siap. Oleh karena itu mari kita waspadai sedini mungkin sehingga kita tidak terdadak dalam menyiapkan perlengkapan saat bencana datang.

Selama kegiatan sosialisasi dilaksanakan, seluruh anggota yang mengikuti tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151