Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Menembak Laras Panjang

 

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Menembak Laras Panjang

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan menembak laras panjang di lapangan tembak Internasional Fx. Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (24/02/2021).


Kegiatan yang dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Hendri, S.T tersebut merupakan salah satu basik untuk menjadi seorang prajurit pendarat amfibi, adapun materi yang dilaksanakan yaitu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap di jarak 300 meter, sikap duduk di jarak 200 meter dan sikap berdiri di jarak 100 meter.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M. Tr.Hanla mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir, guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak yang telah dilatihkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.


Disampaikan juga pada saat pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum maupun setelah pelaksanaan kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).litbangMPNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151