POTONG PENULARAN COVID 19, RUMAH SAKIT MARINIR CILANDAK TERIMA MOBIL PCR

 


*POTONG PENULARAN COVID 19, RUMAH SAKIT MARINIR CILANDAK TERIMA MOBIL PCR*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) TNI AL melalui Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut mendapatkan bantuan 2 unit kendaraan mobil yaitu  Satu unit Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 dan Satu unit mobil pendukung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang dilaksanakan di depan Lobby Dinas Kesehatan Korps Marinir Jalan Kwini 2 Jakarta Pusat, Senin (22/02/2021). 

Mobil PCR tersebut merupakan laboratorium kesehatan yang dapat mengecek seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak dalam waktu empat jam per sampel pasien. Pasien bakal mengetahui hasil pemeriksaannya paling lama 1x24 jam.


Nantinya, Mobile Laboratorium ini diperuntukkan untuk memeriksa sampel swab dari pasien RSMC yang berada di Jl. Raya Cilandak Kko No.3, RT.3/RW.5, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan serta di lokasi sekitarnya. Mobile Laboratorium juga melayani pemeriksaan sampel pasien Covid-19 yang dirawat di RSMC tersebut serta pelacakan kontak erat, juga bermanfaat mengecek keperluan medis lainnya, seperti riset biologi, pengujian klinis, dan analisis untuk epidemik Hi-Risk virus.


Kegiatan penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kasubdisfasjasang Disfaslanal  Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga kepada  Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) Kolonel Marinir Kolonel Marinir Tri Subandiyana


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut Aryo Bintoro, SP.U., Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS, dan Tim dari Disfasalanal.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151