TANGKAL PENYEBARAN COVID-19, PRAJURTI YONIF 5 BRIGIF 2 MAR PASMAR 2 LAKUKAN BERJEMUR

 

TANGKAL PENYEBARAN COVID-19, PRAJURTI YONIF 5 BRIGIF 2 MAR PASMAR 2 LAKUKAN BERJEMUR 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menangkal dan menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19), Prajurit ‘Gurita Cakti’ sebutan Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan berjemur dibawah terik matahari di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (02/02/2021).


Kegiatan yang dipimpin Danton lll Kompi Ghurango Letda Mar Feby Erwanto tersebut diikuti seluruh prajurit dengan melaksanakan berjemur selama lebih kurang 15 menit guna meningkatkan ketahanan dan kebugaran fisik prajurit.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan berjemur tersebut dilaksanakan secara rutin, mengingat penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini telah menjadi pandemi global yang melanda seluruh negara-negara di dunia.

Disampaikan juga bahwa dengan berjemur dibawah sinar matahari yang mengandung Ultraviolet B (UVB), sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 sehingga imun tubuh akan meningkat. "Dari segi medis, berjemur semacam itu sangat dianjurkan selama 15-20 menit setiap harinya," pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151