Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Praktek Pasukan Di Brigif 2 Mar Pasmar 2

 

Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Praktek Pasukan Di Brigif 2 Mar Pasmar 2

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi menerima 17 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 66 yang akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (09/02/2021).


Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman,  Paslog Letkol Mar Taufiq Prasetyo, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Aang Andy Warta, Danyonif 3 Mar Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi dan Dankima Mayor Marinir Dedy Trihartono tersebut juga dihadiri Perwira pendamping dari AAL Letkol Mar Ari Eko dan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.


Dalam arahannnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan selamat datang dan selamat berlatih dengan prajurit Brigif 2 Marinir. Sebagai calon komandan peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.


“Gali sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan selama kalian melaksanakan praktek pasukan, jangan malu bertanya kepada anggota, sehingga dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di Satuan nantinya,” tegasnya.


Usai upacara penerimaan, para Taruna melihat demonstrasi ketangakasan ruber boat dan serangan kilat yang dilakukan oleh Regu Pandu Tempur Brigif 2 Marinir. Selain itu, juga disampaikan penjelasan penjelasan tentang Brigif 2 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan Satuan pelaksana di bawah Brigif 2 Marinir yang disampaikan oleh Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono.


Sementara itu, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi menyampaikan bahwa, selama praktek Pasukan di Brigif 2 Marinir yaitu mulai tanggal 9 Februari hingga 8 Maret 2021, para Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 66 akan melaksanakan praktek pasukan di Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151