UJI KEMAMPUAN KESAMAPTAAN PRAJURIT YONMARHANLAN XIV/SORONG PASMAR 3 LAKSANAKAN TES SAMAPTA

 

UJI KEMAMPUAN KESAMAPTAAN PRAJURIT YONMARHANLAN XIV/SORONG PASMAR 3 LAKSANAKAN TES SAMAPTA

www.mediapadjajaran.com - Untuk mengukur sejauh mana pembinaan jasmani dan ketahanan fisik, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV/Sorong Pasmar 3 melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani. Kamis (25/02/2021)


Yonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 yang dikomandani Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla secara rutin melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani setiap semester yang diikuti oleh perwira dan seluruh  Anggota Yonmarhanlan XIV.


Sebelum pelaksanaan tes terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi/tekanan darah oleh personel Kesehatan Yonmarhanlan XIV guna memastikan kesiapan kesehatan personel, bila terdapat anggota yang tekanan darahnya tinggi, maka tidak dibolehkan ikut dalam tes samapta, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Untuk Tes Kesamaptaan Jasmani ini,  dilaksanakan tes baterai A yaitu lari selama 12 menit dilanjut baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run yang kesemuanya dipantau awasi oleh Pjs. Pasminlog Letda Marinir Ibnugroho.


Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani yang rutin ini adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh Anggota sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151