Babinsa Koramil Senaning Dampingi Tim PTSL BPN Ukur Tanah Aset Negara

 

Babinsa Koramil Senaning Dampingi Tim PTSL BPN Ukur Tanah Aset Negara

www.mediapadjajaran.com - SINTANG -  Babinsa Koramil 1205-05/Senaning melakukan pedampingan tim Percepatan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sintang guna melakukan pengukuran tanah aset Negara serta pengambilan data lengkap dari Dinas BPN, Jumat (19/03/2021).

Kopda Agusniadi menjelaskan "pekerjaan yang dilakukan tim BPN adalah  melakukan pemasang patok sebagai langkah untuk mengetahui lokasi mana saja yang menjadi asset Negara terkait batas-batasnya".


Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya,Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang, ungkap Kopda Agusniadi.


Kamipun mengimbau kepada warga masyarakat Desa Senaning yang cuma memiliki SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi) segera melakukan pendaftaran ke BPN agar segera memiliki Surat Hak Milik (SHM), "Dengan peningkatan status surat tentunya memiliki arti bahwa tanah  tanah clear,  tidak bermasalah dan memiliki kekuatan dimata hukum," Ujar Kopda Agusniadi.


Sementara itu, Danramil 1205-05/Senaning, Kapten Inf Barnabas mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, oleh karena itu, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” Pungkas Kapten Inf Barnabas.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151