Batalyon Ranratfib 1 Marinir Uji 4 Unit Kendaraan Tempur LVT-7A1

 

Batalyon Ranratfib 1 Marinir Uji 4 Unit Kendaraan Tempur LVT-7A1

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) maksanakan survei khusus kendaraan tempur (Ranpur) LVT-7A1,  bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/03/2021).


Survei Khusus ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi terakhir ranpur LVT-7A1 sebelum mengahadapi latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Daerah Latihan TNI AL di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepri. Pada kegiatan tersebut tim Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) menguji dan mengecek langsung kesiapan 4 unit Ranpur amfibi tipe Landing Vehicle Track (LVT) 7A1 dalam segi kelengkapan, uji manuver darat maupun uji arung.


Uji mengarung yang dilaksanakan kali ini bukan akhir dari kegiatan penyiapan Ranpur, tetapi dilanjutkan pengecekan secara terus-menerus oleh kru Ranpur sebelum, selama dan sesudah dioperasionalkan dalam Latpasrat 2021.


Dengan diadakanya survei khusus ini diharapkan keselamatan baik personel dan material dapat tercapai sehingga penyelenggaraan latihan dapat berjalan sukses sesuai tujuan dan sasaran yang akan dicapai. Dan dengan tidak adanya kendala dan masalah dalam Survei Khusus ini artinya LVT-7 A1 layak digunakan pada latihan yang rencananya akan digelar awal bulan April mendatang.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151