Bupati Bloa, Minta Segera Cari Solusi Atasi Keluhan Pupuk di Kalangan Petani Dalam Rakor Penyaluran Pupuk Bersubsidi 2021,

 

Bupati Bloa, Minta Segera Cari Solusi Atasi Keluhan Pupuk di Kalangan Petani Dalam Rakor Penyaluran Pupuk Bersubsidi 2021,

www.mediapadjajaran.com - BLORA,- Bupati Blora  H. Arif Rohman, S.I.P, M.Si, minta jajarannya mengecek keluhan pupuk di kalangan petani agar ketersediaan pupuk bersubsidi dan non subsidi di Kabupaten Blora dapat aman terkendali dan tidak terjadi kelangkaan pupuk.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) pupuk bersubsidi di kabupaten Blora yang bertempat di ruang pertemuan gedung samin Setda Kabupaten Blora, yang beralamat di Jl. Pemuda no. 12 kel. Mlangsen Blora. Rabu (17/03/2021).


Hadir dalam agenda tersebut Bupati H. Arif Rohman, S.I.P, M.Si yang didampingi oleh Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian dan ketahanan pangan kab. Blora, Asisten II Setda Blora, Ketua DPRD atau yang mewakili, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM yang di wakili Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolres Blora di wakili Kasat Reskrim AKP Setiyanto, S.H, M.H serta Perwakilan dari Kejaksaan, distributor dan pengecer pupuk di kabupaten Blora. 


Rapat tersebut dilaksanakan setelah melihat adanya permasalahan pendistribusian pupuk bersubsidi ke petani, dimana saat musim tanam ini banyak petani yang mengeluh tentang kelangkaan pupuk bersubsidi. Bupati Blora, Setelah mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh perwakilan berbagai pihak mulai dari petani  yang menyampaikan tentang permasalahan kelangkaan pupuk bersubsidi di pasaran, 

Sementara perwakilan distributor menyampaikan permasalahan distribusi pupuk bersubsidi ke petani terjadi karena adanya regulasi yang mengakibatkan distributor dan Kios Pupuk Lengkap (KPL) yang biasa disebut pengecer takut untuk mengambil keputusan.

Mendengar keluhan yang disampaikan, Bupati mengambil beberapa kebijakan tegas dan strategis, dimana sasaran utamanya adalah ketersediaan pupuk terutama yang bersubsidi dapat dinikmati petani untuk memperoleh hasil panen yang optimal.


Bupati Blora H. Arif Rohman, S.I.P, M.Si mengatakan“Semoga tidak terjadi kelangkaan pupuk, dan ketika terjadi persoalan administrasi maka dapat cepat terselesaikan,” ujar Bupati. “Ketersediaan pupuk dari PT. Pusri dan PT. Petrokimia dalam keadaan aman. Namun kalau di lapangan masih ada keluhan terkait kelangkaan pupuk di lapangan, maka harus di cek kebenarannya agar dapat diketahui permasalahannya,” jelas Arif Rohman..

Bupati juga minta jajarannya menindaklanjuti laporan dari masyarakat. “Kewajiban kita menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Harus segera di cek, dan mencari solusi untuk membantu rakyat kita,” tutup Arif Rohman.(BRT.mpni)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151