CANANGKAN ZONA INTEGRITAS, DANLANTAMAL X MENDAPAT APRESIASI DAN DUKUNGAN BERBAGAI KALANGAN

 

CANANGKAN ZONA INTEGRITAS, DANLANTAMAL X MENDAPAT APRESIASI DAN DUKUNGAN BERBAGAI KALANGAN

www.mediapadjajaran.com - Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal X, Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. mencanangkan Zona Integritas dilingkungan Lantamal X Jayapura. Jumat (26/03/21).


Komitmen ini dituangkan dalam sebuah penandatanganan piagam Pakta Integritas oleh Komandan Lantamal X, disaksikan dan ditandatangani oleh Kepala Ombusman RI Papua Iwanggin Sabar Olif, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Papua Ruly Ferdian, S.H., M.H., dan perwakilan BPKP Papua Toni Supit serta dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si.


Penandatangan Pakta Integritas juga dilakukan oleh seluruh staf utama Danlantamal X dimulai dari Wadan Lantamal X Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., dan para Asisten Danlantamal X disaksikan seluruh prajurit dan PNS Lantamal X serta tamu undangan yang hadir pada upacara Pencanangan Zona Integritas Mako Lantamal X Jayapura Menuju WBK dan WBBM di Lapangan Apel Mako Lantamal X.

Dalam sambutannya Danlantamal X mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pencanangan zona integritas ini, diharapkan semua anggota Mako Lantamal X dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, bertindak profesional, objektif dan transparan.

Ditegaskannya pula bahwa ini merupakan komitmen bersama dalam menciptakan segala kegiatan secara jujur, transparan dan bebas dari KKN sehingga dapat mewujudkan perilaku yang baik dan menjadi contoh di masyarakat bahwa Lantamal X merupakan organisasi yang bersih dari korupsi dan siap melayani masyarakat.

"Harapan kita kedepan, kita harus menjadi insititusi yang betul-betul bisa dipercaya oleh masyarakat, bangsa dan negara, sehingga kita sebagai komponen yang ada dalam negara harus memberikan yang terbaik, khususnya TNI Angakatan Laut, Lantamal X Jayapura.", harapnya saat ditanya awak media.

Diakuinya bahwa Lantamal X Jayapura juga menggelar penerimaan dan seleksi untuk prajurit dari jenjang , Tamtama, Bintara hingga Akmil serta ASN sehingga harus memberikan komitmen yang baik serta terpercaya.

“Kita juga kan ada seleksi dan penerimaan prajurit TNI AL yang dipersiapkan, baik itu perwira, bintara, tamtama, maupun PNS yang akan ditempatkan di sini. Jangan ada percaloan, saya ambil contoh itu, karena negara tetap berkomitmen, bahwa negara tidak memungut terhadap rakyatnya.", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Ombusman RI Papua Iwanggin Sabar Olif mengapresiasi pencanangan zona integritas di lingkungan Lantamal X Jayapura yang bebas dari KKN. “Ini patut diapresiasi, dan menjadi komitmen bersama dalam rangka pemerintahan yang bersih disemua institunsi negara yang ada harus bersinergitas untuk kepentingan layanan yang baik,” ujarnya.


“Apa yang tadi disampaikan Danlantamal Jayapura, kami memberikan apresiasi, karena penerimaan TNI dan Polri saat ini sangat transparan, kita awasi dan lihat bersama, itu bagian dari layanan publik, karena layanan yang baik akan membuat warga negara cinta terhadap negara dan bangsa,” tambahnya.

Langkah ini juga mendapat dukungan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Drs. Burhani A S., M.M., yang secara khusus berkunjung dan bertemu dengan  Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho di ruang kerjanya, didampingi Kepala KPN Jayapura Nur Hidayat, AK., M.T., dan Kabid SKKI Kanwil DJPb Papua Palid Siregar, S.Si., M.M.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151