CEGAH PENYEBARAN DAN PENULARAN COVID-19, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN VAKSIN TAHAP PERTAMA

 

CEGAH PENYEBARAN DAN PENULARAN COVID-19, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN VAKSIN TAHAP PERTAMA

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19, Prajurit Petarung Pasmar 3 melaksanakan vaksin Covid-19 tahap pertama di Balai Kesehatan Pasmar 3 JL. Sorong-Klamono Km.16, Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/03/2021).


Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan oleh prajurit Pasmar 3 yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong selaku distributor vaksinasi Covid-19, antusiasme prajurit Pasmar 3 dalam penerimaan vaksinasi sangat luar biasa, hal ini sesuai dengan perintah dari komando atas bahwa setiap prajurit TNI harus wajib melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk melindungi diri, melindungi orang lain dan juga membantu pemerintah dalam menangani penghentian penyebaran Covid-19 di Negara Indonesia.


Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 Letda Laut (K) dr. Stevanus Chisputra Pribadi Supit, S.H., menyampaikan bahwa dengan pemberian vaksinasi Covid-19 ini bukan berarti kita bebas dari penularan Covid-19, oleh sebab itu kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, bukan membuat tubuh kita kebal dari serangan virus Covid-19.


Lebih lanjut dikatakan, saat ini kekhawatiran terpapar virus Covid-19 masih sangat tinggi, tentunya ada beberapa cara untuk mencegah terpaparnya virus dalam tubuh kita yaitu melalui peningkatan daya tahan tubuh atau imun tubuh.


“Selain berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, istirahat yang cukup merupakan cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang potensial, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid -19 tahap pertama ini, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan, “ Pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151